ACT Jilid 2

0

PAMERAN AMAL ACT JILID 2 oleh KOPI KELILING

Malam pembukaan:

Hari/tanggal: Minggu, 28 Juli 2013
Lokasi: Kedai Tjikini, Jalan Cikini Raya no. 17, Jakarta Pusat
Jam: 18.00 – 21.00
Tiket Pre-order (hanya tersedia 100 tiket): Rp150.000,-/tiket (termasuk snack, minuman, dan 1 sketchbook yang dibuat khusus oleh PEPA untuk ACT #2)

 

Halo teman-teman,

Kopi Keliling kembali mengadakan pameran amal ACT di bulan Juli dengan format yang sedikit berbeda. Kalau di pameran amal ACT jilid 1 yang diadakan tanggal 4 Agustus 2012 lalu Kopling mengajak 100 seniman muda untuk berkontribusi membuat karya bebas, di pameran amal ACT jilid 2 kali ini Kopling bersama-sama dengan 25 seniman muda dan PEPA akan mengungkap makna kehidupan pribadi setiap seniman yang tertuang di dalam karya masing-masing.

Ke-25 seniman ini adalah:

Ali Hamzah JN, Andhika Muksin, Annisa Aprianinda, Arya Mularama, Castella Natalia, Diani Apsari, Edita Atmaja, Eko Meinanto, Emte, Addy Debil, Fran Hakim, Franciska Angelina, Fryza Pavitta Puspanegara, Haviz Maha, Mahendra Nazar, Muhammad Khalid, Naisya Amalia Suherman, Resatio Adi Putra, Rizki Alam Katamsi, Rukmunal Hakim, Sarita Ibnoe, Septian Fajrianto, Srikasih Febriyanti, Gula Ly, dan Yolanda Chandra.

Kedua puluh lima seniman terpilih telah memperoleh sebuah buku sketsa yang menjadi “obituary” mereka untuk diisi dengan berbagai coretan personal tentang apa warisan yang ingin mereka tinggalkan ketika sudah nggak ada di dunia ini. Hasil akhir dari perjalanan para seniman ini mencari sebuah legacy kemudian terungkap di dalam sebuah karya besar yang dapat dibawa pulang oleh teman-teman melalui silent auction.

Buku sketsa yang diterima oleh para seniman merupakan hasil kreasi para perempuan ODHA yang diberdayakan oleh PEPA, sebuah Social Enterprise yang dibuat oleh Komunitas Pecinta Kertas . Kamu bisa baca lebih lengkap tentang PEPA di sini.

Dengan dukungan penuh dari Kedai Tjikini, serta kerjasama dengan Dompet Dhuafa, pembukaan acara ACT akan diadakan pada hari Minggu, tanggal 28 Juli 2013 di Kedai Tjikini mulai jam 6 sore sampai selesai. Seperti biasa, teman-teman yang pengen dateng sebelum jam 6 untuk sekalian buka puasa bareng Kopling juga sangat diperbolehkan lho.

Apa saja keriaan yang ada di acara ACT?

Format acara tetap dalam bentuk pameran karya dari 25 seniman muda dengan tema “makna kehidupan dan kematian”, beserta kegiatan menggambar bareng yang selalu memeriahkan suasana, acoustic performance dari ACT and Friends, ngobrol-ngobrol bareng para seniman dan perwakilan dari Dompet Dhuafa sebagai pendukung acara, serta diskusi dengan perwakilan dari para perempuan ODHA.

Nah, terus caranya gimana kalo kamu pengen dateng?

Supaya setiap pengunjung yang datang benar-benar ngedapetin esensinya, Kopling hanya menyediakan 100 tiket saja yang perlu kamu pesan sebelum hari H (28 Juli). Caranya gampang kok, kamu tinggal membeli tiket acara ACT seharga Rp150.000,- dengan pesan lewat email ke act.kopikeliling@gmail.com. Cantumkan subject email: Pemesanan Tiket ACT Jilid 2 supaya Kopling gampang ngebedainnya ya. Setelah itu kamu tinggal tunggu balesan dari Kopling deh.

Dari tiket seharga Rp150.000,- tersebut kamu bisa membawa pulang buku sketsa kosong yang sama dengan yang dipakai para seniman dalam berproses membuat karya ACT mereka, serta secangkir minuman kopi dan snack yang dibuat dengan penuh cinta oleh tim dari Kedai Tjikini. Jadi, langsung booking aja ke Kopling supaya nggak kehabisan.

PEPA-1

Kalo buku sketsa aja nggak cukup, kamu juga bisa ngedapetin karya penuh makna yang dibuat oleh para seniman dengan cara silent auction. Kamu tinggal pilih karya mana yang kamu suka dan tulis harga yang kamu inginkan untuk membeli karya tersebut. Di akhir pameran, Kopling akan menyerahkan karya ke kamu yang memberikan penawaran harga tertinggi.

Yang terpenting dari acara ACT ini adalah semua kontribusi yang teman-teman berikan dalam acara akan didonasikan kepada PEPA dan Dompet Dhuafa untuk melanjutkan program pemberdayaan para ibu ODHA.

Terakhir, tentunya seluruh kegiatan acara ACT ini nggak akan bisa terlaksana tanpa dukungan dari teman-teman semua. Karena itu Kopling mengajak kamu semua untuk ikutan melakukan sesuatu bersama dengan menyalurkan kreativitas kita. Soalnya kalo bukan kita, siapa lagi?

ACT now! Spread the love.

PS: kalo mau tanya-tanya lebih lanjut kamu bisa email Kopling ke email yang tercantum di atas, atau colek aja lewat twitter @KopiKeliling. Okeh?

ACT-Poster-1

About author

No comments