Gambar bareng Pak Raden

Thursday, 8 March 2012

By Kopi Keliling

Masih ingat dengan postingan Kopling gak lama lalu tentang acara gambar bareng yang berjudul “Gambar Sama Pak Raden”?. Nah, ini liputan acaranya dari teman kita Gambar Selaw.

Gambar Bareng Pak Raden – Gambar Selaw

Sabtu, 3 Maret 2012 Gambar Selaw dan Drs. Suyadi (Pak Raden) menyelenggarakan #MenggambarBarengPakRaden. Kediaman Pak Raden di kawasan Petamburan menjadi lokasi menggambar bersama. Acara yang dimulai jam 9 pagi ini diawali dengan cerita Pak Raden akan hasil gambar-gambarnya. Sekitar jam 10, perserta gambar pun sudah mulai siap dengan alat-alatnya. Sedikit kejutan bagi kami para peserta karena Pak Raden menghadiahi kami dengan sebuah nyanyian pembuka dan cerita dongeng tentang Pak Kromo yang malas. Dongeng itu bercerita tentang pria miskin yang malas namum mendambakan keajaiban untuk menjadi kaya. Dengan ciri khas Pak Raden, beliau mendongeng sambil menggambar dan yang pasti memberikan nilai-nilai budipekerti yang baik melalui dongengnya.

Pak Raden sedang siap-siap

Setelah mendongeng Pak Raden menyerukan “Nah… sekarang kalian bisa memulai menggambarnya… Bebaaass…, disini ga ada senior atau junior, semua sama saja…, ga ada yang menggurui dan digurui” kalimat bersahaja ini membangkitkan kepercayaan diri para peserta. Disela-sela menggambar, Pak Raden pun ikut menggambar di kertas yang ukurannya lebih besar. Selain itu beliau juga menceritakan pengalaman mendongeng serta melukisnya. Beberapa pertanyaan dilontarkan peserta prihal tips-tips menggambar. Dengan senang hati pak Raden menjawabnya.

Suasana kegiatan menggambar

Pak Raden membubuhi tanda tangannya

Tepat jam 12 siang peserta mulai menyelesaikan gambarnya dan mereka satu persatu meminta tanda tangan dari sang maestro ini. Setelah tanda tangan, kitapun berfoto bersama dan acara berakhir dengan nyanyian karangan pak Raden secara spontan. Kami yang merasa kembali ke usia anak-anak dengan gembira  meninggalkan kediaman pak Raden dengan berjuta kenangan dan ilmu. Tidak lupa jajanan yang disuguhkan menjadi teman perjalanan keluar dari Jl.Petamburan III itu.

Foto dari: gambarselaw.blogspot.com

Foto dari: gambarselaw.blogspot.com

Foto dari: gambarselaw.blogspot.com

Foto dari: gambarselaw.blogspot.com

Berita lebih lengkap silahkan kunjungi website: http://gambarselaw.blogspot.com/

 

Artikel oleh: @aniswuku