16 Tahun Kripikpeudeus Berkarya

Usia 16 tahun itu usia di mana seseorang lagi ‘bandel-bandel’ nya dan lagi paling banyak energinya. Ibarat remaja yang sedang aktif-aktifnya, band  Kripikpeudeus tidak pernah berhenti bergerak untuk menciptakan karya. Bagi kamu yang belum tau, band Kripikpeudeus dibentuk enam belas tahun yang lalu oleh Gusse (drum), Ibong (bass), dan Dadi (sekarang gitaris SUPERGLAD); saat itu mereka bertiga kuliah di sebuah kampus seni & desain di bilangan Jakarta Barat.

Nama band Kripikpeudeus (yang memilih jalur rap & rock) mulai terdengar saat Fandy a.k.a DFMC (vokal, gitar) dan David a.k.a Dey-V E (rapper) mendapat kesempatan untuk mengisi jingle produk minuman ringan Sprite  versi “Biarin Aja” di tahun 2001. Setahun kemudian album pertama mereka, “Rockin’ Da Rap Empire” dirilis oleh Sirkus Rekord (2002) secara indie dan kemudian oleh Forte Records (2003). Bersamaan dengan mengudaranya single pertama KP “Lepas Kendali” di stasiun-stasiun radio lokal, music video mereka sering ditayangkan di saluran MTV Indonesia di mana KP dipilih sebagai MTV Exclusive Artist versi lokal. Album kedua mereka “Idioritma”, dirilis oleh Sirkus Rekord pada tahun 2009.

Di tahun 2013 ini Kripikpeudeus akan merilis album #kripcoustic, tepatnya pada hari Jumat tanggal 23 Agustus di Alun Alun, Grand Indonesia, mulai dari jam 6 hingga 8 malam. Dalam acara tersebut, KP berkolaborasi dengan para musisi yaitu Jemima, Dadi (gitaris SUPERGLAD), Berry rapper (Saint Loco), dan Adi ‘Cumzky’ (vokalis FABLE dan RAKSASA). Pameran karya yang menandai perjalanan album #kripcoustic dari beberapa seniman seperti: Nugraha Pratama, Ferdinand Indrajaya, Hadi ‘Petok’ Ardianto, idealistProject, dan Limbo Studio, juga akan ikut merayakan usia band KP yang ke-16 tahun.

Informasi lebih lanjut kamu bisa cek di sini atau langsung follow dan mention di @kripikpeudeus.

KP launch 230813

KRIPIKPEUDEUS’  Kripcoustic E.P. Launch is subsidiary of “Suara Indonesia Kini” Art Exhibition by Alun Alun Grand Indonesia Organized by Rep Insula & ArtMedium Store. Kripcoustic E.P. Powered by KulturBlender, Gift music studio, Space record, miniMAXpictures manufactured & distributed by Demajors Independent Music Industry. Kripcoustic E.P. Launch Supported by Hothotcassava, HipHopIndo.net, 104.2 MS Tri FM, Firecatz Store, Kopi Keliling, Indonesian RapRock United, idealistProject, Support the Arts www.listentotheworld.net, Limbo studio, miniMAXpictures.

 

 

About author

Buku Mewarnai Untuk Remaja

Menggambar adalah salah satu kegiatan yang kita nikmati saat TK. Mulai dari menggambar di buku tulis, meja belajar, sampai tembok rumah kita jadikan media. Begitu ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official