15 Cover Album Vintage Indonesia pt.1

0

Dari dulu sampai sekarang, desain cover album bisa salah satu hal terpeting yang menjadi pertimbangan seseorang untuk mendengarkan dan membeli album seorang/sekelompok musisi, apalagi kalau musisi tersebut namanya belum tenar. Selain itu cover album juga kerap menjadi penanda sebuah era visual. Coba aja deh kamu bandingkan cover-cover album tahun 90-an dengan sekarang, kerasa banget pasti.

Di bawah ini adalah desain dan ilustrasi cover-cover album dari Indonesia masa lampau yang menarik perhatian Mayumi Haryoto, seorang ilustrator yang sudah malang melintang di dunia visual tanah air dan juga salah satu peserta pameran Kopi Keliling Volume 6.

– – –

Kita sudah sering melihat referensi dan perkembangan dunia desain/visual dari berbagai era oleh negeri-negeri lain untuk kita pelajari. Bagaimana dengan negeri sendiri? Di bawah ini adalah desain dan ilustrasi cover-cover album dari Indonesia masa lampau yang cukup menarik perhatian saya. – Mayumi Haryoto.

Andrianie

drumband-akmil

EkaDjajaCombo

EkaSapta

Idris-Sardi

iniitu-kompilasi

JulesFioole

KoesPloes_DhegPlas

Kompilasi-Bertemu-Kasih

Kumbang-Tjari

KusBersaudara

Lilis-Surjadi

Lilis

LPI.17568-Bubi-Chen-And-His-Fabulous-5-01

01-Rapi-Djali

Gimana? Ternyata cover-cover album musik Indonesia jaman dulu banyak yang keren-keren! Kebayang gak lagu-lagunya seperti apa? Kalau penasaran seperti apa musik-musik lawas Indonesia yang super keren, silahkan klik banner di bawah ini.

iramanusantara_banner

About author

No comments

5 Coffee Shop Terunik! pt.2

Kembali lagi Kopling mau ngebahas 5 coffee shop terunik di dunia! Buat yang belum baca part 1-nya, liat di sini yah. Nah, yang kali ini ...