One Fifteenth Coffee


Meskipun kedai kopi yang satu ini baru dibuka tanggal 13 Juni 2012 lalu, tapi 1/15 (One Fifteenth) Coffee Shop sudah berhasil mencuri hati banyak pengunjung karena rasa kopinya yang dijamin enak dan nuansa tempatnya yang sangat nyaman. Nama 1/15 sendiri diambil dari metode paling sederhana dalam menyeduh kopi di mana 1:15 adalah rasio kopi terhadap air yang menghasilkan rasa minuman kopi paling ideal.

Begitu kita memasuki coffee shop ini, para barista yang ramah akan langsung menyambut dan mengajak kita menelaah jenis-jenis biji kopi pilihan yang berasal dari kualitas terbaik di seluruh dunia. Kita bisa duduk dan mengobrol bersama para barista jika ingin menambah pengetahuan soal kopi. Yang menarik adalah mereka menyebut bar mereka sebagai sampling bar di mana biji kopi yang digunakan bisa berubah sewaktu-waktu, karena mereka senang mencoba berbagai biji kopi untuk menghasilkan rasa kopi yang paling enak. Beberapa yang sudah mereka coba adalah campuran dari Intelligentsia, Stumptown, Nylon, Bird Rock, Proud Mary, PT’s, dan masih banyak lagi.

“Buat kami, yang terpenting adalah kualitas biji kopinya, mau lokal ataupun dari luar yang penting biji kopinya adalah biji kopi yang baik,” kata Cecil, salah satu barista 1/15 yang sangat menyintai kopi.

Tidak hanya mengutamakan kualitas biji kopi, 1/15 juga menggunakan mesin espresso canggih merek Lamarzocco Strada dan mesin-mesin kopi manual lainnya seperti Syphon, V60, Chemex, dan Kalita Wave untuk menghasilkan minuman kopi yang nikmat.

Untuk menemani segelas kopi yang lezat, 1/15 juga menyediakan cupcakes, pastries, dan makanan lokal buatan sendiri yang rasanya nggak kalah nikmat.

Di lantai dua, 1/15 menyediakan ruang untuk acara seni dan desain, mulai dari pameran, konferensi kecil, talk show, pemutaran film, dan lainnya. Kopi Keliling merasa beruntung karena bisa berkolaborasi dengan 1/15 dalam acara pameran amal ACT yang diadakan tanggal 4 Agustus 2012.

Kalau kamu ingin berinteraksi langsung dengan 1/15 Coffee Shop langsung aja follow twitter mereka di @115coffee atau kunjungi website mereka di sini.

About author

Kopi di Keseharian Tokoh Dunia

Seberapa besar kopi membantu produktivitas kamu dalam bekerja atau belajar? Seberapa banyak kamu membutuhkan kopi dalam sehari, terutama buat nemenin kalo lagi nungguin temen atau ...
joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official