Profil Peserta Pameran Urban Toy Stage: Yonathan Halim

0

Menuju acara Urban Toy Stage yang akan diadakan oleh Catalyst Arts tanggal 4-5 Maret 2017 di Kuningan City, Jakarta Selatan, mari kita kenalan satu per satu dengan para peserta pamerannya. Kali ini ada Yonathan Halim. Simak wawancara singkat Yonathan dengan Kopling berikut ini.

Kopi Keliling (KK): Halo Yonathan! Ceritain sedikit dong tentang diri kamu ke pembaca Kopling.

Yonathan Halim (YH): Hai… Nama gw Yonathan Halim biasa dipanggil Nathan. Latar belakang pendidikan gw dari TK sampai SMA di Jakarta, terus gw terusin ambil jurusan art somewhere over the rainbow…hahahaaaa.. Sekarang gw full timer jadi customizer/creator toys.. Dan di waktu luang biasanya gw traveling…

KK: Sejak kapan kamu mengenal urban toys dan menekuni bidang ini untuk pengkaryaan?

YH: Gw kenal urban toys udah dari awal 2003. Event pertama gw di urban toys itu tahun 2006 tapi gw sempet stop dan fokus di media lain. Baru sekarang gw tekunin di bidang urban toys lagi.

KK: Apa koleksi urban toys kamu yang paling berkesan? Bagaimana cara mendapatkannya?

YH: Menurut gw semua urban toys itu berkesan dengan ciri khasnya masing-masing.. Apa lagi DIY. Semuanya berkesan bangett..

KK: Darimana kamu mendapatkan inspirasi dalam berkarya?

YH: Gw dapat inspirasi dari visi dan hati gw sendiri..hahahaha.

KK: Siapa seniman atau role model yang menjadi panutan kamu, dan apa alasannya?

YH: Banyak bangettt! Tapi ini beberapa di antaranya: HR Giger, Ashley Wood dan Takeya Takayuki. Alesannya visi dan concept mereka benar-benar kerenn abiss dan mereka benar-benar give their heart and soul untuk art..

KK: Apa yang kamu harapkan dalam berkarya ke depannya?

YH: Yang gw harapin ke depannya gw mau terus belajar dan mendalami bidang art..

 

Follow Yonathan Halim di Instagram: @psychocustom1312

Foto: dok. pribadi Yonathan Halim

About author

No comments

Kopi Keliling Vol.7 Artworks pt.4

Yak, ini dia hasil karya teman-teman seniman yang pameran di Kopi Keliling Volume 7, Yogyakarta. Di part 4 kita akan lihat karya-karya dari: Octo Cornelius, ...