Profil Peserta Pameran Urban Toy Stage: Recycle Experience

0

Menuju acara Urban Toy Stage yang akan diadakan oleh Catalyst Arts tanggal 4-5 Maret 2017 di Kuningan City, Jakarta Selatan, mari kita kenalan satu per satu dengan para peserta pamerannya. Kali ini ada Recycle Experience. Simak wawancara singkat mereka dengan Kopling berikut ini.

Kopi Keliling (KK): Halo Recycle Experience! Ceritain sedikit dong tentang diri kamu ke pembaca Kopling.

Recycle Experience (RE): Hallo, kami REEXP (REcycle EXPerience) yang terdiri dari dua orang, Evan Driyananda (Evan) & Attina Nuraini (Attina). Kami berdua sama-sama lulusan Pendidikan Seni Rupa Universitas Pendidikan Indonesia – Bandung. Oh iya, kami juga lahir di Bandung dan  sampai sekarang masih betah gak betah di Bandung juga hehe. Sehari-hari selain berkarya kami mengurus sebuahsStudio yang menanungi beberapa pekerjaan, seperti fashion dan art & design, dan umm… kayaknya kami jarang punya waktu luang karena kebetulan kerjaan kami sehari-hari itu hobi kami juga. Gara-gara senang jadi suka keterusan kerja, hahahaha. Btw, kita tetep suka curi-curi waktu kok untuk ngerawat beberapa koleksi mainan kita, jalan-jalan, main sama black cat-black cat di studio & Evan juga suka main sepeda.

KK: Sejak kapan kamu mengenal urban toys dan menekuni bidang ini untuk pengkaryaan?

RE: Sejak kuliah, karena toys memang kerap jadi salah satu inspirasi kita dalam berkarya patung.
Keberadaan urban toys sedikit banyak memang selalu ngasih inspirasi dalam penciptaan karya-karya kita.

KK: Apa koleksi urban toys kamu yang paling berkesan? Bagaimana cara mendapatkannya?

RE: Jadi ceritanya kita suka Ugly Doll, dulu sampe nabung-nabung untuk bisa beli plushie nya, hahahah… Terus tiba-tiba seorang teman kasih kita ‘Wedgehead’-nya Ugly doll yang di badannya sudah ditandatanganin oleh David Horvath. Ngeliatnya waktu itu sampai bengong sih.

KK: Darimana kamu mendapatkan inspirasi dalam berkarya?

RE:Terbesar sih dari mainan, selain itu dari benda sekitar yang kadang dilupakan banyak orang, dari dunia khayalan, dari hal-hal yang menyenangkan & hal-hal ‘ajaib’ yang ada di dekat kita.

KK: Siapa seniman atau role model yang menjadi panutan kamu, dan apa alasannya?

RE: Biar imajinatif, boleh nggak jawab nya Ultraman & Sailor Moon?

KK: Apa yang kamu harapkan dalam berkarya ke depannya?

RE: Harapannya nggak pernah berhenti berkarya terus bisa bikin yang nggak ada jadi ada, yang nggak mungkin jadi mungkin, yang biasa jadi luar biasa dan selalu bisa membagikan kebahagiaan untuk banyak orang lewat karya-karya kita.

 

Follow Recycle Experience di Instagram: @re_exp

Foto: dok. Recycle Experience

About author

No comments