Profil Peserta Pameran Urban Toy Stage: Joey Paksi

0

Menuju acara Urban Toy Stage yang akan diadakan oleh Catalyst Arts tanggal 4-5 Maret 2017 di Kuningan City, Jakarta Selatan, mari kita kenalan satu per satu dengan para peserta pamerannya. Kali ini ada Joey Paksi alias Onispopssial. Simak wawancara singkat Joey, dengan Kopling berikut ini.

Kopi Keliling (KK): Halo Joey! Ceritain sedikit dong tentang diri kamu ke pembaca Kopling.

Joey Paksi (JP): Hola! Saya Joey Paksi D, sehari-harinya dipanggil Joey, latar belakang pendidikan saya arsitek kelahiran di Bandung dan berdomisili di Bandung juga. Kegiatan sehari-hari ngerjain kerjaan yang beneran random (lol), kadang jadi arsitek kadang jadi muralist haha. Kalo hobi sih gimana mood kadang gambar-gambar kadang bikin toys. Hehe.

KK: Sejak kapan kamu mengenal urban toys dan menekuni bidang ini untuk pengkaryaan?

JP: Kalau mengenal urban toys sih kurang lebih dari tahun 2005-an tapi kalau mulai menekuni dan mulai bikinan toys-nya mulai 2009-2010.

KK: Apa koleksi urban toys kamu yang paling berkesan? Bagaimana cara mendapatkannya?

JP: Gaban! (Space Sheriff Gavan) yang lagi berdiri di motor, soalnya ukurannya cuma segede koin 500an! Dapetnya dari tumpukan boks toko mainan yang jualannya di garasi. Ternyata ada harta karun. Haha.

KK: Darimana kamu mendapatkan inspirasi dalam berkarya?

JP: Dari kegiatan sehari-hari, misalnya tiba-tiba nemu sesuatu yang aneh dan posisinya itu di lampu merah bisa jadi inspirasi. Tapi seringnya sih dapat inspirasi gara-gara salah bikin terus improve deh. Haha.

KK: Siapa seniman atau role model yang menjadi panutan kamu, dan apa alasannya?

JP: D’FACE soalnya selain jadi street artist yang gambarnya ajib dia buat beberapa gimmick yang beneran keren dan ga kepikiran yang salah satunya itu urban toys. Salut!

KK: Apa yang kamu harapkan dalam berkarya ke depannya?

JP: Semoga berkarya ke depannya semakin cerdas bukan sekadar bikin karya gara-gara salah terus improve. Haha.

 

Follow Joey di Instagram: @onikspopssial

Foto: dok. pribadi Joey

About author

No comments

Shapes of Consciousness

David Habben adalah seorang seniman dan ilustrator yang tinggal di Salt Lake City, Utah. Lahir di Oregon, dibesarkan di Idaho, David menggunakan baik cara tradisional ...