Profil Peserta Pameran Urban Toy Stage: Jefry Arianto

0

Menuju acara Urban Toy Stage yang akan diadakan oleh Catalyst Arts tanggal 4-5 Maret 2017 di Kuningan City, Jakarta Selatan, mari kita kenalan satu per satu dengan para peserta pamerannya. Kali ini ada Jefry Arianto alias Kunyah Plastik. Simak wawancara singkat Jefry dengan Kopling berikut ini.

Kopi Keliling (KK): Halo Jefry! Ceritain sedikit dong tentang diri kamu ke pembaca Kopling.

Jefry Arianto (JA): Hi! Nama saya Jefry Arianto biasa di panggil Je, Pri, atau Jepruy. Latar belakang pendidikan saya Desain Produk di Fakultas Seni Rupa dan Desain Itenas, Bandung. Setiap hari saya kuliah, kecuali Sabtu dan Minggu. Pas waktu luang saya suka jalan-jalan ke taman-taman di kota Bandung untuk sekadar mencari ketenangan pribadi atau ke tempat loakan untuk sekadar mencari mainan bekas yang terbuang atau kaset bekas. Saya juga sering menghadiri acara musik indie Bandung kalau lagi pengen. 

KK: Sejak kapan kamu mengenal urban toys dan menekuni bidang ini untuk pengkaryaan?

JA: Saya mulai memasuki bidang Desain Produk tahun 2014 pertengahan dan sejak itu pula saya mengetahui urban toys dari kawan semester akhir pada waktu itu. Di tahun 2015 akhir saya mulai mempelajari dan mencari tahu apa itu urban toys lalu dengan nggak sengaja mengeksplorasi wasted toys (mainan bekas).

KK: Apa koleksi urban toys kamu yang paling berkesan? Bagaimana cara mendapatkannya?

JA: Edmoon, Power Anger. Saya dapatkan dari kawan yang memang menekuni urban toys lebih dulu dari saya dengan langsung menemui pembuatnya dan berbagi cerita.

KK: Darimana kamu mendapatkan inspirasi dalam berkarya?

JA: Inspirasi saya datang dari kehidupan sehari-hari, bisa dari kegiatan yang saya kerjakan sehari-hari, situasi dan lingkungan yang saya hadapi. Itulah inspirasi.

KK: Siapa seniman atau role model yang menjadi panutan kamu, dan apa alasannya?

JA: Farid Stevy Asta. Beliau adalah seniman yang saya idolakan karena karya-karyanya. Alasannya selain aktif berkecimpung di bidang seni rupa dan seni grafis, beliau juga bergerak di bidang musik, yaitu sebagai pengisi vokal dari salah satu band Yogyakarta FSTVLST.

KK: Apa yang kamu harapkan dalam berkarya ke depannya?

JA: Memiliki pengalaman dan kawan-kawan baru untuk saling berbagi cerita pengalaman.

Urban-Toy-Stage-Catalyst-Arts-Indonesia

About author

No comments

Pesta Rukun Warga

Seperti yang kita ketahui bersama, tanggal 22 Juni adalah hari ulang tahun kota Jakarta. Dalam rangka perayaan ulang tahun kota Jakarta, Tikshirt  ngadain acara yang namanya ...