Profil Peserta Pameran Urban Toy Stage: Derri Abraham

0

Menuju acara Urban Toy Stage yang akan diadakan oleh Catalyst Arts tanggal 4-5 Maret 2017 di Kuningan City, Jakarta Selatan, mari kita kenalan satu per satu dengan para peserta pamerannya. Kali ini ada Derri Abraham. Simak wawancara singkat Derri dengan Kopling berikut ini.

Kopi Keliling (KK): Halo Derri! Ceritain sedikit dong tentang diri kamu ke pembaca Kopling.

Derri Abraham (DA): Hai! Nama gue Derri Abraham, biasanya dipanggil Deri. Kebetulan dulu terakhir kuliah di desain produk ITB angkatan 2007. Gue lahir di Bandung, dan sekarang pun masih betah di Bandung. Kegiatan sehari-hari…bermalas malasan sih kebanyakan, hobi…. tidur kayaknya.

KK: Sejak kapan kamu mengenal urban toys dan menekuni bidang ini untuk pengkaryaan?

DA: Gue kenal mainan sebenernya dari kecil, cuman mulai ngeh ada field yang namanya “modeler” dari taun 2012, dan kayaknya dari taun itu juga mulai bikin-bikin hal.

KK: Apa koleksi urban toys kamu yang paling berkesan? Bagaimana cara mendapatkannya?

DA: Gue nggak ngoleksi urban toys hahahahaha. Kebanyakan koleksi gue model kit. Gundam kebanyakan sama beberapa action figure random yang emang kebetulan gue suka desainnya dan ya semuanya berkesan sih, secara gue nggak sporadis asal beli mainan tapi pilih-pilih. Cara ngedapetinnya juga macem-macem sih, ada yang beli seperti biasa, beli barang second, beli nyicil bayar setahunan, dll.

KK: Darimana kamu mendapatkan inspirasi dalam berkarya?

DA: Dari modeler idola atau dari karya temen-temen biasanya. Gue akui kadang ngobrol ngalor-ngidul sama orang suka memberi ide mantep, cuman sayangnya suka lupa kalau nggal dicatet hahahaha.

KK: Siapa seniman atau role model yang menjadi panutan kamu, dan apa alasannya?

DA: Takayuki Takeya, Kallamity, Simon Lee, Naoki, Katoki Hajime, Machine56, Aedel Fakhrie, Kanetake Ebikawa, Vitaly Bulgarov. Alesannya…. mereka keren! Hahaha.

KK: Apa yang kamu harapkan dalam berkarya ke depannya?

DA: Harapan…. Semoga dari skill yang gue punya bisa merilis sesuatu yang keren. Syukur bisa laku, syukur bisa bikin kaya, syukur bisa buat nyombong yes.

About author

No comments

Melukis dengan Arang dan Jiwa

Sang Maha Pencipta kita itu sangat luar biasa dalam berkarya. Banyak manusia yang wajahnya boleh sama, tapi nggak ada seorang pun yang sidik jarinya sama. ...