Profil Peserta Pameran Urban Toy Stage: Addy Debil

0

Menuju acara Urban Toy Stage yang akan diadakan oleh Catalyst Arts tanggal 4-5 Maret 2017 di Kuningan City, Jakarta Selatan, mari kita kenalan satu per satu dengan para peserta pamerannya. Yang pertama ada Addy Debil, seorang ilustrator yang berasal dan tinggal di Bandung. Simak wawancara singkat Addy dengan Kopling berikut ini.

Kopi Keliling (KK): Halo Addy! Ceritain sedikit dong tentang diri kamu ke pembaca Kopling.

addydebil

Addy Debil (AD): Nama asli sih agak-agak susah disebutnya, jadi panggil saja Addy Debil yah. Hehehe.. Saya kelahiran Bandung dan lulusan SMK jurusan multimedia di Bandung. Dulu sempat berdomisili di Jakarta tapi sekarang sudah balik lagi ke Bandung. Sehari-hari bekerja di perusahaan asing sebagai graphic illustratorfreelance designer dan mural. Kalau hobi sih sudah pasti menggambar, dengar lagu, dan sekarang lagi suka baca. Hehe…

KK: Sejak kapan kamu mengenal urban toys dan menekuni bidang ini untuk pengkaryaan?

AD: Kenal urban toys sih sudah dari sekitar 2012 atau 2013an kalau nggak salah, itu gara-gara saya bekerja sebagai designer My Tummy Toys,  salah satu tempat produksi toys di Bandung. Dari situ saya mulai diracunin urban toys sama bos, om Marine, dan yang lainnya.

addy debil urban toy stage 2

KK: Apa koleksi urban toys kamu yang paling berkesan? Bagaimana cara mendapatkannya?

AD: Ada beberapa sih, tapi yang paling berkesan tuh toys character-nya Jon Burgerman keluaran Kidrobot, itu toys dikasih sama om Marine dan jadi koleksi pertama saya.

KK: Darimana kamu mendapatkan inspirasi dalam berkarya?

AD: Wah banyak banget! Hampir semua yang ada di sekitar bisa jadi inspirasi sih. Terkadang film, buku dan lagu juga bisa jadi bahan inspirasi berkarya yang bagus menurut saya.

addy debil urban toy stage 4

KK: Siapa seniman atau role model yang menjadi panutan kamu, dan apa alasannya?

AD: Banyaaaak banget seniman luar maupun lokal yang saya idolakan, tapi sampe sekarang saya masih mengidolakan banget KAWS. Nggak cuma ngefans sama karya-karya visual dan 3 dimensinya, tapi juga cara dia membawa seninya bertransisi dari street art sampai jadi seniman papan atas yang sudah dikenal di mana-mana seperti sekarang. Pasti banyak banget proses seru yang dia alami.

addy debil urban toy stage 1

KK: Apa yang kamu harapkan dalam berkarya ke depannya?

AD: Saya berharap bisa terus konsisten di jalur ini sampai tua nanti. Pokoknya pengen bisa tetap berkarya dan hidup dari jalur ini. Saya juga berharap bisa eksplorasi lebih banyak hal lagi untuk pengkaryaan dan bisa menyelesaikan proyek-proyek yang tertunda.

 

Follow Addy di Instagram: @addydebil

Foto: dok. Addy Debil

urban-toy-stage-coming-soon-catalyst-arts-indonesia

About author

No comments

Infografis: Produksi Kopi Indonesia

Baru-baru ini Kopling nemu infografis menarik tentang produksi kopi Indonesia. Yang bikin houseofinfographics.com. Udah ada yang pernah liat belom? Jujur aja Kopling belum sempet ‘kroscek’ ...