Art Market Jakarta 7: bits and bobs

0

Menuju Art Market Jakarta 7 yang akan diadakan tanggal 28-30 April 2017 di Kuningan City, yuk kita kenalan dengan para peserta yang ikutan! Salah satu dari mereka adalah bits and bobs, sebuah brand yang dibuat oleh Angela Kurniawan. Baca Q&A-nya di bawah ini:

Catalyst Arts (CA): Ceritain sedikit dong tentang diri kamu/ dan awal mula kamu mulai berkarya dan membuat brand sendiri.

bits and bobs (bb): Dari dulu saya tertarik dengan konsep dan ide, saya paling suka mengunjungi galeri dan design concept store untuk mendapatkan inspirasi, karena saya suka dengan ide yang ada di karya seni modern atau desain produk. Ketertarikan ini yang mengawali keinginan saya untuk membuat brand sendiri tapi hal itu tidak langsung saya jalankan. Setelah lulus S2 di bidang Art & Design dan 5 tahun bekerja di Advertising dan Retail, saya merasa skill dan knowledge saya sudah cukup untuk mulai berkarya sendiri. Jadi pada tahun 2015 akhirnya saya berhenti bekerja dan memulai brand ini.

CA: Apa saja karya atau produk yang akan kamu bawa saat Art Market Jakarta 7 nanti? 

bb: Produk yang akan saya bawa beragam, ada bags, stationery dan novelty gift.

CA: Apa karya atau produk favoritmu dari koleksi yang kamu buat? Ceritain dong tentang karya atau produk favoritmu tersebut.

bb: Produk favorit saya adalah 2in1 Pouch. 2in1 Pouch adalah kantung identitas yang bisa dibolak balik sesuai keinginanmu. Idenya dimulai dari melibatkan fungsi produk, yaitu reversible atau bolak balik, sebagai bagian dari konsepnya. Dari situ saya mencari unsur apa yang bisa berubah-rubah, misalnya perasaan hati dari positif ke negatif atau karakter yang berubah-rubah. Akhirnya saya menggunakan identitas/ profesi karena jaman sekarang anak muda biasanya mempunyai minat lebih dari satu, jadilah 2in1 Pouch ini.

 

CA: Sebutkan satu sumber yang paling inspiratif untuk kamu terus konsisten berkarya dan membuat produk.

bb: Orang tua, selama ini mereka terus men-support saya dalam apapun yang saya perbuat dan saya mau melakukan yang terbaik untuk mereka.

CA: Apa rencana kamu bersama brand kamu ke depannya?

bb: Ke depannya saya akan memperluas range produk ke area home & living, fashion dan jewelry. Saya juga akan meningkatkan online awareness dan memperluas distribusi ke kota besar Indonesia lainnya.

CA: Gimana caranya kalau seseorang mau mengetahui lebih lanjut tentang brand kamu? (website, social media, offline store, atau lainnya)

bb: Bisa langsung cek ke IG kami di @bitsandbobs.id atau shopbitsandbobs.com. Mulai pertengahan April, kalian juga bisa datang ke kantor kami di Jakarta Creative Hub (Co Office 11).

 

Informasi lengkap tentang Art Market Jakarta 7 bisa dilihat di: bit.ly/artmarketjakarta7

About author

No comments

Kreavi Challenge!

Seperti halnya banyak seniman yang percaya kalau seni bisa mengubah dunia, Kreavi juga demikian. Sebagai wadah jejaring dan marketplace pertama di Indonesia, Kreavi ingin memberikan ...