TELL TALE: Menikmati Buku Cerita Seluas Ruang Imajinasi

0

Pada hari Sabtu tanggal 4 Februari mendatang, dua ilustrator Margaret Yap dan Addy Debil akan mengadakan pameran seni rupa TELL TALE di Suar Artspace. Pameran ini merupakan pameran ketiga pasangan ilustrator yang sebelumnya pernah berkolaborasi pada pameran Beautiful Matters I dan II.

TELL TALE

Perayaan imajinasi dan ekspresi narasi visual dari
Margaret Yap dan Addy Debil

Pembukaan
Sabtu, 4 Februari 2017
Jam 16.00 – 20.00 WIB

Artist Talk
Sabtu, 4 Februari 2017
Jam 17.00 WIB

Pameran
5 – 25 Februari 2017

Lokasi
Suar Artspace
Jl Lebak Bulus I No 55
Cilandak Barat, Jakarta Selatan

TELL TALE akan menampilkan dua buah buku cerita yang dibuat masing-masing oleh Margaret dan Addy. Baik buku ‘Kemacetan di Bulan’ karya Margaret dan buku ‘Monster’s Tale’ karya Addy mengambil inspirasi dari cerita-cerita anak dan rencananya akan juga dijual untuk umum pasca pameran.

Mengenai tema pameran yang mengangkat cerita anak, Margaret Yap mengatakan, “Kami bisa menjadi seniman ilustrasi seperti sekarang juga antara lain berkat buku-buku cerita yang kami baca waktu kecil, jadi ini semacam cara kami berkontribusi kembali kepada para seniman dan penulis yang menjadi inspirasi kami waktu kecil.” Addy pun menambahkan, “Meskipun cerita-cerita kami di buku ini mungkin cukup dark, tapi semua dikemas dengan tampilan visual yang ceria. Ini yang kami sukai dari picture book – lewat visual, hal- hal yang sulit dicerna dengan kata-kata menjadi lebih mudah dipahami.” Margaret dan Addy juga sepakat format narasi visual yang juga tetap bisa dinikmati oleh pembaca dewasa membuat bentuk karya buku bergambar tidak hanya relevan bagi anak-anak, tetapi juga semua umur.

Lewat instalasi mix-media, TELL TALE akan membawa pengunjung untuk merasakan pengalaman baru dalam menikmati cerita – yang tidak hanya tergambar sebatas kertas-kertas buku, tetapi bisa juga seluas-luas ruang imajinasi.

Pameran TELL TALE terbuka untuk umum dan gratis. Di akhir pameran akan ditutup dengan serangkaian acara tentang cerita anak.

About author

No comments

Lagi, Soal Selfie

Seniman yang cerdas itu pandai memanfaatkan situasi kekinian ke dalam karya-karyanya, karena manusia cenderung untuk lebih tertarik kepada sesuatu yang dimengertinya, yang dirasakannya, dan dilakukannya. ...