Socmedfest 2012

0

Kegiatan “pesta” penggiat media sosial Indonesia, Social Media Fest. kembali digelar tahun ini. Dalam kegiatan ini, berbagai komunitas, startups, pelaku bisnis, penyedia infrastruktur, hingga media massa, akan berkumpul, berbagi tentang kreasi dan membangun kolaborasi pada 12, 13, 14 Oktober 2012 di Gelanggang Renang Senayan, Jakarta, dengan mengusung tema “Create & Collaborate”.

Social Media Fest. 2012 digelar bersama oleh Kaskus, Salingsilang.com, dan Daily Social didukung oleh mitra utama Acer Indonesia. Selain Acer, Social Media Fest. 2012 turut didukung oleh US Embassy, dan Smartfren. Hingga saat ini sudah ada 107 komunitas, 27 startups, bergabung untuk meramaikan kegiatan ini. Acara yang akan berlangsung selama 45 jam ini, menghadirkan 110 booth dan 19 titik market place. Social Media Fest. 2012 adalah kopdar akbar penggiat internet Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan mengingat pertumbuhan positif penggunaan media sosial di Indonesia. Dikenal sebagai salah satu negara dengan tingkat pengguna jejaring sosial tertinggi di dunia, Indonesia menempati posisi ke-4 untuk Facebook (44.214.400 juta users) dan negara nomor 5 teraktif di Twitter. Seperti yang dikatakan Andrew Darwis, Chairman Social Media Festival 2012, “Sebagai negara yang aktif dalam menggunakan social media, maka kegiatan ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk saling bertemu muka dan membuat sesuatu yang lebih positif melalui kolaborasi antar komunitas, individu mau brand yang ikut hadir dalam kegiatan ini.”

Selain acara kolaborasi antara peserta, banyak pula pengisi acara yang akan hadir di Social Media Fest. 2012. Hari pertama, Jumat (12/10) akan ada opening ceremony oleh Andrew Darwis selaku Chairman Social Media Fest.2012, dan akan dilanjutkan dengan Performance para peserta Indonesia Mencari Bakat (IMB) yang dipersembahakan oleh Trans TV, Talkshow mengenai Kompasianival dan Stand up Comedy dari Kompas.com dan Kompas TV, Talkshow mengenai bisnis yang berawal dari socmed (@browniesgandum) oleh Majalah Sekar, Talkshow tentang Greenovation for Sustainable Business & Collaboration by Coca Cola, hingga performance band-band seru lainnya.

Untuk rangkaian acara hari kedua; Social Media Fest. 2012 akan dibuka dengan acara liputan langsung di lokasi untuk acara 8-11 on the Weekend by Metro TV. Hadir pula Nicholas Saputra, Riyanni Djangkaru dan Imam Darto bersama Nescafe Journey “Buka Mata, lihat dunia dengan cara yang berbeda”, Talkshow “Temporasi Suara Untuk Indonesia” dari Tempo.co, Workshop tentang “Culinary & Social Media bersama William Wongso” by Telios TV, Performance dari Project Pop, Informasi menarik seputar Cinematography, Talkshow Electronic Dance Music Producer & Social Media Networking by SAE Institute, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk hari terakhir, Social Media Fest. 2012 akan dibuka oleh performance Kwik Dance yang akan dilanjutkan dengan 7Icon, Talkshow “Music Business & Social Media” by SAE Institute, Pengumuman Guraru Award by Acer Indonesia, Perfomance dari Endah N Rhesa, Adrian Blues, Kikan & Reza The Groove dan juga Barry Likumahua dipuncak acara sekaligus penutupan rangkaian kegiatan Social Media Fest. 2012.

Informasi lebih lanjut mengenai Social Media Festival 2012: http://socmedfest.com/

About author

No comments

K vs K

Hari Kamis tanggal 26 Januari lalu Kopi Keliling ikut diundang untuk menghadiri acara pemutaran perdana film “Kita Vs Korupsi”. Pertama cukup heran apa hubungannya kopi ...