Rumah Bernama Bandung

0

rumah-bernama-bandung

Rumah Bernama Bandung

30 Januari – 7 Februari 2015

Urbane, Galeri Yuliansyah Akbar

Jalan Cigadung Raya Barat no 5, Bandung

Pembukaan: 30 Januari 2015
Artists talk: 20.00 WIB

Rumah bernama Bandung merupakan proyek pameran pertama yang diadakan oleh “Kamar Kecil”. Lewat pameran ini, “Kamar Kecil” yang merupakan perkumpulan seniman muda asal kota Bandung memperkenalkan dirinya ke publik. Kamar Kecil sendiri baru berdiri pada Desember 2014 dan memfokuskan diri untuk merespon fenomena-fenomena urban/perkotaan dengan melalui aksi-aksi baik itu pameran karya maupun turun langsung ke publik/objek.

Pameran Rumah Bernama Bandung menampilkan karya-karya dari sepuluh seniman yang berasal dari berbagai kampus di kota Bandung. Karya-karya dalam pameran yang dikuratori oleh Heru Hikayat dan bimbingan dari Amrizal Salayan ini berbicara tentang Bandung yang dalam hal ini dipandang sebagai rumah bersama, di mana masing-masing seniman mempunyai sudut pandang masing-masing sekaligus terus-menerus menegosiasikan sudut pandang tersebut di ruang bersama lengkap dengan keragaman perspektifnya. Karya-karya dalam pameran ini nggak hanya menawarkan keberagaman sudut pandang namun juga bentuk visual dan penggunaan media. Latar belakang peserta pameran nggak hanya berasal dari seni rupa saja namun juga desain, di mana masing-masing dari mereka memiliki latar belakang dan ciri khasnya masing-masing. Pameran ini diharapkan dapat menjaring berbagai tafsir mengenai kota (Bandung) dalam pengertian sebagai ruang tempat hidup bersama, ruang tempat berpijaknya harapan akan kehidupan yang layak, juga ruang tempat ekspresi individual sekaligus kolektif.

Pameran Rumah Bernama Bandung akan berlangsung dari tanggal 30 Januari hingga tanggal 7 Februari di Urbane, Galeri Yuliansyah Akbar, Jalan Cigadung Raya Barat no.5 Bandung. Pembukaan pameran sendiri akan berlangsung pada tanggal 30 Januari pukul 19.00 WIB dan akan diadakan artist talk pada hari yang sama pukul 20.00 WIB.

Yuk, mampir!

About author

No comments

Isrol “Medialegal” Triono

Isrol merupakan ilustrator otodidak yang belajar menggambar dari satu sanggar ke sanggar lain. Dunia menggambar ditemukannya sewaktu Isrol SD, sejak dia menonton kartun HE-MAN, Dragon ...