Café Philosophique: Semua orang adalah filsuf

0

Secara formal, Café Philosophique adalah forum diskusi yang digagas pada tahun 1992 oleh Marc Sautet di Paris. Konsepnya sederhana: Mendiskusikan hal-hal yang sangat keseharian, dalam suasana yang santai, sambil minum kopi dan tertawa-tawa. Namun jauh sebelum Café Philosophique, di masa Yunani Kuno, ratusan tahun sebelum Masehi, seorang bernama Socrates sudah mempraktikkan: ilmu kebidanan dalam pemikiran. Dalam dialog-dialognya, Socrates giat mengusahakan agar orang-orang yang ia ajak bicara, pada akhirnya mau bicara tentang pikirannya yang terdalam.

Mari bergabung bersama Café Philosophique versi kita, di Cafe Chez Nous, IFI – Bandung, tanggal 14 Desember 2016 ini jam lima sore. Kita bicarakan topik “Euforia”, yang begitu erat kaitannya dengan sepakbola, dan juga agama. Semua orang diundang, tanpa harus bawa-bawa Sartre, Nietzsche, Camus, ataupun Kafka. Forum ini ingin menjadi bidan bagi berbagai pemikiran, baik yang serius maupun iseng-isengan. Tujuan akhirnya adalah menyadarkan: Bahwa semua orang, pada dasarnya, adalah filsuf.

cafe-philosophique

About author

No comments

Coffee Shop di Bali pt.2

Yak! Kita lanjut lagi yuk intip beberapa Coffee Shop seru yang ada di Bali. Kenapa di Bali? karena kebetulan waktu itu Kopling sempat main-main ke ...