Yuk, Berkreasi dengan Kopimu!

0

Kreativitas seseorang terhadap sebuah hal benar-benar bisa membuat sesuatu naik satu tingkat. Ada-ada saja, kopi dengan tambahan selain gula atau susu. Mungkin tak heran jika kita lihat bagaimana yogurt dengan beragam topping yang membuat yogurt semakin nikmat di makan. Tujuan topping kadang juga untuk mengurangi rasa asam dari yogurt itu sendiri. Makanya tidak heran jika kamu beli yogurt ada tawaran topping berupa coco crunch, jeli, chocolate chip, dan lain-lain.

Tidak cuma yogurt yang bisa diberikan tambahan, tapi kopi juga bisa! Tambahan-tambahan ini atas dasar eksperimen semata, bukan penelitian. Tapi, katanya sih sesuatu yang berangkat atas dasar inovasi kita sendiri akan membuat senang.

Jadi, dengan modal memercikan, menaburi, lalu mengaduk, kita bisa menikmati rasa kopi dengan lebih bermacam-macam, tergantung bahan tambahan apa yang kamu masukkan. Kopling akan sebutkan tambahan apa saja yang bisa digunakan untuk digabungkan dengan kopimu.

Oiya, sebelum mencampuri kopi dengan bahan lain. Pastikan, kopi yang kamu miliki adalah fresh. Karena konteksnya kamu tetap minum kopi, lho. Makanya agar rasa orisinil dari kopi itu tidak hilang, dianjurkan agar tetap menggunakan kopi yang fresh.

life.viva.co.id

life.viva.co.id

Rempah

Jangan pikir kalau rempah-rempah hanya berfungsi sebagai bumbu pelengkap makanan. Dengan kayu manis dan pala, bahkan jahe kamu bisa tambahkan ke cangkir kopimu. Di Israel, hal ini tidak asing lagi, kopi dicampur dengan cardamom (sejenis kapulaga) dan menghasilkan rasa yang kuat. Di Indonesia sendiri ada banyak tempat yang menjual kopi jahe kan.

Susu kental manis

Kalau ini sih sudah tidak asing lagi. Mungkin kamu sering gunakan atau lihat, yaitu kopi yang dicampur dengan susu kental manis. Biasanya dilakukan ketika membuat kopi dengan metode vietnamese drip.

Kopi-Vietnam-Drip784-edit-1024x682

omahsendok.com

Sirup

Sirup biasa disatukan dengan kopi ketika membuat fusion coffee, seperti cappuccino, hazelnut latte, dan lain-lain. Sirup yang biasa dipakai untuk kopi terdiri dari berbagai rasa, seperti hazelnut dan rum. Tujuannya adalah memunculkan rasa tanpa harus menggunakan bahan aslinya.

toraniplasticrack

javajenius.com

Vanilla/almond extract

Sejumput vanilla atau ekstrak almond dapat membangkitkan semangat kamu apalagi setelah didiamkan dalam kulkas.

 

Es krim

Kamu pasti sudah sering melihat affogato, ya ini bisa dibilang perfect match antara kopi dan tambahan lain di luar susu/gula. Apalagi kopi yang dibuat adalah espresso. Hmmm rasa asam pahit dari espresso bercampur manis susu dapat menggugah lidahmu.

affogato2

savorysweetlife.com

 

Sebenarnya tambahan-tambahan lain dapat kamu kreasikan sendiri. mungkin kamu mau menambahkan pomenade atau di-fusion dengan jus jambu? Ya, bebas. Selama kau menyukainya kenapa tidak kamu melakukannya?

Cerita dong ke Kopling, tambahan apa yang biasanya kamu pakai ke dalam kopimu?

About author

No comments

Art Market Jakarta 7: bits and bobs

Menuju Art Market Jakarta 7 yang akan diadakan tanggal 28-30 April 2017 di Kuningan City, yuk kita kenalan dengan para peserta yang ikutan! Salah satu ...