Trinity One: Gabungan 3 Metode Coffee Brewing di Sebuah Alat

0

Barangkali kamu seorang peminum kopi dan berada di lingkungan dengan cukup banyak peminum kopi lain di mana tiap orang memiliki kesenangan tersendiri dalam menyeduh dan menikmati kopi, entah dengan drip, air press, atau cold brew. Atau bisa juga kamu coba mengolaborasikan metode baru dari internet dan mencobanya di rumah. Ini sah-sah saja, seorang pencinta kopi memiliki hasrat lebih untuk menggali lebih dalam bagaimana cita rasa kopi dibuat, termasuk dari metode pembuatannya.

Salah satunya ialah Insinyur Australia, Mark Folker, ia meluangkan waktunya untuk menginovasi pembuat kopi dengan menyatukan tiga metode, pour-over, air press, bahkan cold brew. Alat ini dinamakan Trinity ONE.

The Trinity ONE

The Trinity ONE

The Trinity ONE adalah rancangan yang tidak terlihat seperti alat pembuat kopi, melainkan alat kimia untuk meracik sesuatu. Alat ini terdiri dari gelas, stainless steel, dan kayu. Dan didesain dengan tiga metode sekaligus.

Jika kamu menginginkan metode pour-over, caranya seperti pada layaknya pour over, hanya karena pada Trinity ONE ini tiga metode dijadikan satu, kamu perlu utak-atik sedikit. Pasang filter pada lubang yang menghubungkan dengan gelas, isi kopi, dan tuang air panas secara merata.

Pour over on Trinity ONE

Pour over on Trinity ONE

source: flipboard.com

source: flipboard.com

Untuk air press, cara kerjanya mirip dengan aeropress. Tuang kopi ke tabung penadah, siram dengan air dengan komposisi yang ditentukan, dan tekan hingga air habis dari tabung.

Sedangkan, untuk cold brew dibuat dengan mematikan flow control, lalu tuang kopi dan air. Dalam keadaan ini, kamu bisa bebas mendiamkannya untuk berapa lama, tapi para pecinta cold brew biasanya mendiamkannya selama 12 jam.

Ingat lho, ketiga metode tersebut hadir dalam satu alat. Alat ini termasuk salah satu start-up gitu, deh. Folker mengatakan alat ini sudah siap untuk produksi yang lebih luas, dan jika dijual harganya sekitar $400 AUD atau lebih dari $300A USD.

How cool is that?

About author

No comments

Orkestra Mesin Tik

Ada banyak cara untuk bermusik, dan salah satu yang cukup unik adalah menggunakan mesin tik sebagai instrumennya. Menamakan diri mereka Boston Typewriter Orchestra, kelompok musik ...