Surga Pencinta Kopi dan Buku di Berbagai Belahan Dunia

0

Menurut Kopling, orang yang suka membaca buku adalah salah satu orang beruntung di dunia. Ketika mereka merasa hidupnya lagi membosankan, yang perlu dilakukan cukup memilih satu buku, membaca isinya, dan seketika itu juga ia tenggelam di dunia yang berbeda. Rasanya permasalahan bisa langsung hilang seketika.

Beberapa orang mungkin lebih senang membaca buku di rumah, atau saat pergi berlibur dan menyepi ke suatu tempat, entah itu gunung, pantai, maupun pedesaan indah. Tapi, kalau tidak punya waktu banyak untuk berlibur, sebenarnya cafe juga bisa menjadi tempat yang seru untuk membaca buku, apalagi kalau di cafe tersebut juga menyediakan ratusan buku yang bisa kita pilih!

Kali ini Kopling akan ajak kamu jalan-jalan untuk melihat cafe maupun coffee shop yang seru untuk membaca buku.

 

Literati Cafe

seattle-food-105

(sumber: epicureanadventureteam.wordpress.com)

Berlokasi di Los Angeles, kamu bisa melihat foto-foto hitam putih para tokoh sastra serta beragam poster sampul buku-buku terkenal di dinding.

Nomad Books

IMG_1234

(sumber: blogspot.com)

Toko buku ini memiliki cafe yang berlokasi di antara lemari-lemari buku. Kamu bisa ngopi sambil memilih buku apa yang ingin kamu nikmati sore nanti.

Books for Cooks

Books for Cooks

(sumber: media.cool-cities.com)

Sesuai dengan namanya, bookstore cafe yang berlokasi di Notting Hill ini memang ditujukan untuk mereka yang hobi masak, mulai dari level pemula sampai yang sudah ahli. Menu yang terdapat di cafe ini diganti setiap harinya dan mulai buka dari jam 12 sampai makanan habis.

Shakespeare and Company Cafe

80f80715-5e63-4372-a6ba-d47116d01ace-bestSizeAvailable

(sumber: theguardian.com)

Shakespeare and Company adalah nama yang nggak asing lagi di telinga para pencinta buku. Tidak diragukan lagi, tempat ini merupakan toko buku legendaris yang sangat terkenal di Paris, atau bahkan seluruh dunia. Sejak Oktober kemarin, Shakespeare and Company tidak hanya menjual buku tapi juga membuka cafe bersama dengan mitranya Bob’s Bake Shop. Wah!

 

Feature image: theseventyfifth.com

About author

No comments

ACT Artworks pt.2

Seperti yang mungkin sudah teman-teman ketahui semua, beberapa waktu lalu Kopi Keliling mengadakan sebuah kegiatan bernama ACT. Untuk lebih jelasnya, buat yang belum tau bisa lihat di ...