Butuh Teman Kencan Untuk Ngopi?

0

Orang Jepang memang selalu kreatif dalam membuat ide-ide baru, termasuk yang berhubungan dengan kopi. Kopling pernah cerita kalo orang Jepang bikin pemandian air kopi, nah kali ini, Kopling mau ngebahas dua coffee shop unik (atau aneh?) yang dibikin sama negara yang konon memiliki tingkat bunuh diri tertinggi.

Moomin Cafe

ad_133408324

Maskot Moomin Cafe di depan pintu

Ada sebuah coffee shop di Jepang yang dengan nama Moomin Cafe. Kamu nggak perlu mengajak teman atau berkencan di sini, jadi nggak perlu ragu untuk mengunjungi cafe ini sendirian, karena cafe ini menawarkan teman kencan selama kamu berada di sana. Sayangnya, teman kencan ini nggak bisa diajak ngobrol atau mendengarkan curhatan kamu, karena dia hanya berupa… boneka raksasa berbentuk kuda nil. Jadi, kamu juga nggak bisa patungan membayar bill-nya juga dengan dia. Hehe.

ad_133408330

Teman kencan si kuda nil

91d321bc88c811e2925f22000a1fb71a_7

Kamu mau ngopi ditemani boneka kuda nil?

moomin

Karakter asli Moomin

Moomin adalah nama boneka di atas yang juga menjadi nama cafe tersebut, dan diambil dari nama karakter dari buku cerita dari Finlandia.

Moomin Cafe juga sudah dibuka di New York, dan yang terakhir, di London. Kabarnya, Moomin yang di New York juga sama ramainya dengan yang di Jepang, sekaligus mengusung konsep yang sama. Di setiap meja, para pengunjung sudah dinantikan oleh sebuah Moomin yang siap menemani ngopi dan mendengarkan, tanpa menghakimi atau mengeluh.

mc-7

Para Moomin siap mendengarkan keluh kesah kamu

Fukurou Cafe

Tapi kalau kamu nggak suka binatang yang nggak bisa berinteraksi, kamu bisa juga ke cat atau dog cafe yang sudah lama ada. Atau kamu nggak suka kucing atau anjing, karena membosankan?

194kpazrx20qejpg

Perlengkapan ngopi bertema burung hantu

194kpirydwhrsjpg

Burung hantu nongkrong di cafe

Jangan khawatir, di Jepang juga ada Owl Cafe atau yang juga disebut dengan nama “Fukurou Cafe”. Ya. Benar. Kamu bisa bertemu dengan banyak burung hantu di cafe ini. Kamu nggak hanya akan ditemani ngopi oleh para burung hantu ini, tapi kamu juga bisa bermain dengan mereka.

194kpteqh2htzjpg

Agak bahaya sebenernya sih anak kecil main dengan burung hantu…

Tapi cafe ini ternyata menuai protes dari organisasi pelindung burung hantu di Inggris. Menurut mereka, burung hantu adalah binatang yang berisik, bau, dan sebenarnya berbahaya. Jadi mereka menganjurkan agar nggak ada anak kecil yang diajak ke sana.

194kpyo5hwsevjpg

Nampaknya burung hantu ini ngantuk. Iyalah… Waktunya tidur kalo siang kan…

Tapi bisa jadi para burung hantu di Owl Cafe ini jadi berubah sifatnya ya? Kan biasanya mereka tidur di siang hari. Hmmm… bisa jadi burung-burung hantu ini terlihat jinak karena mereka sebenarnya mengantuk. Selain itu, burung hantu memang harusnya habitatnya di alam liar kan. Ah, kasihan tapi ya?

 

Kalau Kopling sih lebih baik ngopi bersama manusia sih. Bagaimana dengan kamu?

 

Sumber foto: wordpress, instagram, dan beberapa sumber lainnya

No comments

Park(ing) Day 2012

Beberapa waktu lalu Kopling ngeluarin announcement mengenai pameran mini berjudul “Playground” kan.. Dengan tema yang membahas taman dan fungsinya sebagai ruang main. Nah, Sekarang Kopling ...