Beberapa Resep Coffee Cocktail

0

Mencampur kopi dengan alkohol bukan hal yang baru, keduanya adalah minuman ajaib di abad modern yang terbukti dapat meningkatkan kinerja seseorang. Keduanya adalah penyeimbang, seperti yin dan yang. Kopi dikenal sebagai minuman yang dapat membantu kita untuk memulai hari, tapi bekerja selama 8 jam dalam sehari kadang sangat melelahkan. Saat itu, kita mungkin masih membutuhkan secangkir kopi lagi, dan ketika ditambah dengan alkohol, kita akan dapat bersenang-senang lebih lama.

Sudah sejak lama orang mengenal Irish Coffee, Scottish Coffee, dan negara-negara lainnya juga punya resep minuman mereka sendiri yang menggabungkan kopi dengan alkohol. Selain minuman-minuman kopi yang dicampur dengan alkohol yang sudah kita kenal, mengapa kita nggak lalu mencoba untuk bereksperimen membuat resep sendiri – seperti resep-resep di bawah ini, misalnya?

Espresso Vodka

vodka-espresso-cocktail

Bahan:
1 1/2 Kahlua
1 oz Vodka
1 oz espresso

Kamu bikin dulu espressonya, mungkin bisa coba resep yang ini. Campur semua bahan dengan es batu, kocok, lalu hidangkan dengan gelas cocktail.

Midnight Storm

The-Perfect-Storm-newest

Bahan:

2 oz rum
1 oz espresso
3 oz bir jahe (atau sesuai dengan selera)

Tuangkan semuanya ke dalam gelas yang berisi es batu. Letakkan sepotong jeruk nipis di atasnya. Rasakan serangan badai di tengah malam!

Anti-Lebowski

0

Ada sebuah film kriminal yang dibuat pada tahun 1998 dengan judul “The Big Lebowski”. Film ini diperankan oleh Jeff Bridges yang berperan sebagai Lebowski – seorang pengangguran yang tinggal di California dan menyukai ganja, White Russian (nama minuman), dan permainan bola bowling. Minuman ini konon diciptakan untuk mereka yang ingin segala pekerjaannya beres.

Bahan:
1 1/2 oz Vodka
3/4 Kahlua
3/4 Espresso
3/4 oz cream

Campur vodka, kahlau, dan espresso ke dalam sebuah gelas yang berisi es batu. Aduk, lalu tuang cream ke atasnya.

Psycho Steer

Minuman ini dianggap minuman yang berenergi dengan versi yang “lebih berani”.

2 oz Tequila
1 oz Kahlua
1 oz Espresso

Campur semua bahan ke dalam gelas yang berisi es batu.

Selamat mencoba, dan kalau kamu punya resep minuman kopi yang dicampur dengan alkohol, boleh lho dibagikan ke Kopling.

Catatan:
1 oz = 0,029 liter

No comments

Surat Cinta yang Digunting-Gunting

Umur berapa dulu pertama kali saat kamu mengirim dan menerima surat cinta? Apakah sampai saat ini kamu masih suka menulis dan membaca surat cinta, atau ...