7 Rekomendasi Alat Kopi Cold Brew

0

Kopi sudah menjadi kebutuhan pokok. Seperti, ups, whiskey, kopi diturunkan langsung dari yang di atas sebagai minuman yang membantumu menghadapi kegilaan di dunia. Kopi menjadi ritual pagi, siang, sore, hingga malam bagi para penikmatnya. Tak peduli cuaca panas maupun dingin, kopi tetap menjadi santapan nikmat. Jika suasana dingin, cocok sekali menyeruput hangatnya kopi, begitupula cuaca dingin, segelas cold brew akan menyegarkan tenggorokanmu.

Cold brew atau cold press coffee sedang booming sekarang ini. Seperti pada artikel sebelumnya, perusahaan kopi sekarang sadar untuk membuat alat kopi yang terus maju sehingga memudahkan kita membuat kopi apa saja di rumah, salah satunya kini ialah cold brew. Kopling akan kasih rekomendasi 7 alat seduh kopi cold brew yang bisa kamu boyong ke rumah untuk menghasilkan cita rasa kopi yang nikmat pastinya!

TODDY T2N

toddy

toddy

Alat ini sangat sederhana karena hanya terdiri dari ember dan tabung penampung air yang terbuat dari kaca. Alat ini juga mulai dekat dengan masyarakat indonesia karena disponsori oleh merk kopi lokal. Design-nya tidak begitu menarik, tapi untuk membuat cold brew yang sederhana alat ini sudah cukup baik.

PRIMULA COLD BREW GLASS CARAFE

primula

Alat ini sudah tidak asing tetapi tidak di Indonesia. Alat yang satu ini baru banyak digunakan di kedai kopi di luar negeri sana karena cara kerjanya mudah seperti Pitcher. Ia hanya berfungsi sebagai tempat untuk menaruh kopi dingin dengan kaca borosilicate yang mampu menjaga suhu kopi tetap dingin.

OXO GOOD GRIPS

oxo

Oxo Good Grips memiliki desain yang menarik serupa Chemex dan bekerja selayaknya proses hujan yang mendistribusikan air secara merata di atasnya untuk menimbulkan rasa yang kuat. alat ini menggunakan metode filtrasi yang mulai dan berhentinya bisa kamu atur dengan saklar yang tersedia di alatnya.

STERLINGPRO COFFEE & ESPRESSO MAKER

sterling pro

sterling pro

Ya, ini memang french press. Faktanya, kamu tidak perlu banyak alat untuk membuat cold press, dengan french press kamu bisa melakukannya. Sederhana saja, biji yang kamu giling kasar dengan suhu air yang dingin, aduk, dan tekan, diamkan selama dua hari, dan voila! Cold brew ala french press tercipta! Tapi pastikan french press yang kamu miliki tidak tersisa ruang ketika menekan.

YAMA GLASS COLD DRIP MAKER

yama

yama

Ketika kamu melihatnya, ini seperti peralatan kimia yang biasa di laboratorium dengan bentuk kaca yang melilit seolah kita sedang membuat reaksi sederhana dari sebuah kopi. Dengan tiang penyangga yang terbuat dari kayu atau bambu ini semakin membuat Yama Glass Cold Drip Maker terlihat menawan. Membuat cold brew dengan Yama Glass juga lebih cepat. Kamu membutuhkan 3-8 jam untuk mendapatkan kopi dingin yang nikmat.

DUTCH LAB GOTHICISM

dutch lab gothic

dutch lab gothic

Ada yang menarik dari Dutch Lab Gothicism. Bentuknya menyerupai altar pemujaan seperti apa yang ada di gereja. Memang, alat ini bergaya post-modern minimalism. Tingginya sekitar 3,5 kaki dan memiliki tiga reservoir berbeda yang bisa membuat bermacam seduhan. Dengan banyaknya tabung, kamu bisa menentukan rasa dari ketiga tabung yang ada. Harganya alat ini cukup mahal, sekitar $7300 dolar!

BODYBREW BOD

bodybrew

bodybrew

Tidak akan tumpah, tidak akan pecah, tidak akan bocor, dan mudah dibawa ke mana saja adalah kelebihan dari BodyBrew. Bentuknya yang menyerupai jam pasir ini mudah dipegang dan dipindahkan ke mana-mana. di dalamnya terdapat filter stainless steel yang tidak akan menimbulkan korosi dan tidak menimbulkan rasa yang aneh. BodyBrew cocok sekali buat kamu yang suka bepergian.

 

Sumber gambar: batdorfcoffee.com

About author

No comments

Menggugat Citarasa Kopi Indonesia

Sebagai orang Indonesia, kita pasti tahu betapa terkenalnya kopi nusantara. Produksi kopi kita termasuk yang terbesar di dunia. Orang Indonesia sudah mengenal budaya ngopi sejak ...