7 Hal Yang Pencinta Kopi Lakukan Lebih Baik Dari Orang Biasa

0

Mungkin masih bisa diperdebatkan, tapi ada beberapa hal yang peminum kopi lakukan jauh lebih baik daripada orang kebanyakan yang menghuni planet ini.

Peminum kopi biasanya bukan jenis pemalu. Bukan jenis yang terbiasa mundur dari sebuah perkelahian juga. Peminum kopi adalah kaum intelektual, pemikir dan juga pemimpi. Peminum kopi adalah pelaku, penggerak, pembuat dan penggoyang.

Peminum kopi adalah pekerja keras. Tidak berhenti di tengah jalan dan tidak meminta jeda barang sejenak. Mereka tidak suka membuat alasan. Mereka bekerja dengan baik, baik di lingkup pekerjaan ataupun di luaran.

Kita terima saja fakta bahwa peminum kopi cenderung lebih besar dan lebih baik dari orang lain. Dan 7 hal ini bisa menjadi penegasnya:

1. Intimidasi

Sumber gambar: zazzle.com

Ingin mengintimidasi seseorang? Cukup muncul dengan secangkir kopi di tangan. Kopi membuat kita terlihat serius, terlihat berselera kaya. Orang mungkin tidak tahu siapa kita, tapi mereka tahu jika kita merupakan orang yang tahu apa yang diinginkannya. Kita memiliki rencana. Memiliki tujuan. Bahkan mungkin punya banyak dan tengah mengeksekusinya satu per-satu. Peminum kopi tidak hanya lapar akan minuman segar, tapi juga kekuasaan dan akan melakukan apa saja untuk itu.

2. Wawancara

Sumber gambar: blog.hiregy.com

Ada sesuatu di cita rasa menyegarkan kopi yang menenangkan sesaat sebelum memulai sebuah wawancara penting. Entah apakah itu guna meraih pekerjaan impian, pekerjaan untuk membayar tagihan, atau pekerjaan asal punya pekerjaan saja, tidak ada yang lain yang bisa memberi semangat selain secangkir kopi.

3. Pagi Hari

Sumber gambar: zazzle.com

Pernahkah bertemu dengan peminum kopi yang tidak bergairah di pagi hari? Sepertinya tidak. Peminum kopi mungkin tidak mencintai pagi hari, tapi mereka tahu bagaimana menaklukkan desakan energi pagi dan memerahnya untuk kepentingan mereka. Peminum kopi bangkit dari tempat tidur dan saat tetesan pertama kopi premium gelap pekat menyentuh bibirnya, maka anggap saja urusan mereka hari iitu sudah diselesaikan. Entah apakah itu rapat one-on-one, konferensi pengembangan bisnis atau menginformasi si bos tentang perkembangan pekerjaan, mereka siap sedia untuk menghadapinya.

4. Kesehatan

Sumber gambar: amorettiblog.com

Entah selama ini tinggal di bawah batu sehingga masih berasumsi salah, yang pasti ditegaskan jika kopi baik untuk kesehatan dan para ilmuan sudah memberi restu mereka. Pencinta kopi biasanya akan panjang umur dan merupakan atlit yang lebih baik (entah di lapangan olah raga atau gim). Mereka juga cenderung lebih gampang menurunkan berat dan memiliki ingatan yang lebih baik (kopi disebutkan mencegah diabetes tipe-2, Alzheimer dan Parkinson).

5. Petualangan

Sumber gambar: boscoffee.com

Peminum kopi tahu bagaimana menyikapi situasi apapun, dan mereka bukan jenis yang menolak sebuah kesempatan. Peminum kopi adalah sosok yang eksperimental dan petualang. Mereka versatil dan tidak takut untuk tampil buruk. Kadangkala mereka menuang espresso di atas semangkuk es krim untuk affogato yang segar. Lain kesempatan di menggandakannya dengan doppio.

6. Basa Basi Kantor

Sumber gambar: psfk.com

Tanpa bermaksud menyinggung peminum teh, seberapa sering bertambah puitis saat menunggu chamomile terseduh? Tidak sesering saat menunggu kopi pastinya. Ada sesuatu saat kita dan kolega di kantor menyiapkan kopi masing-masing. Berbagi perasaan yang sama tentang kopi akan menjalin ikatan yang suci dan khusus. Cobalah sekeras mungkin, tapi seberapa banyak teh hijau yang dikonsumsi pun tak akan bisa memberikan pengalaman yang sama.

7. Kencan Pertama

Sumber gambar: huffingtonpost.com

Mengajak seseorang yang ditaksir makan malam untuk pertama kalinya pastinya akan terasa sangat mengerikan. Kita merasa gugup, merasa tidak percaya diri, tidak yakin dengan apa yang akan dikatakan, apa yang harus dikenakan, apa yang harus dipesan. Pastinya tidak merasa yakin akan apapun. Tapi tidak bagi peminum kopi. Mereka yakin akan diri mereka sendiri dan siap untuk menghadapi apa saja. Peminum kopi cerdas secara alami. Mereka cepat tanggap dan selalu siap sedia untuk membuat sesuatu yang biasa menjadi tidak biasa. Jika makan malam dianggap bukan opsi, maka duduk manis di coffee shop terdekat selalu bisa menjadi solusi andalan.

Penulis: Haris Fadli Pasaribu

Peminum Kopi

No comments

Butuh Teman Kencan Untuk Ngopi?

Orang Jepang memang selalu kreatif dalam membuat ide-ide baru, termasuk yang berhubungan dengan kopi. Kopling pernah cerita kalo orang Jepang bikin pemandian air kopi, nah ...