Babyccinos!

Babyccino

Ada berita cukup mengejutkan tentang trend baru yang sedang merebak di Café-café Brooklyn, New York yaitu ‘Babyccino’. Menurut The Brooklyn Paper, sebuah koran mingguan local Brooklyn, banyak café mulai menyajikan jenis minuman kopi tanpa kafein dalam bentuk kecil. Kurang lebih isinya susu, foam, dan bubuk cinnamon. Menurut xlizellx, seorang warga Brooklyn, banyak anak-anak ke sekolah dengan membawa roti scones dan minuman latte di pagi hari.

Foto dari: http://wouldliketobeayummymummy.blogspot.com/

Cafe di daerah Park Slope, Fort Greene, dan Prospect Heights mengaku banyak anak-anak dan juga orang tua yang suka dengan babyccinos. Trend ini lalu membuat beberapa pemilik café lain menjadi bete. Salah satunya adalah Sean Chin, pemilik Gorilla Coffee, yang mengaku terganggu dengan banyaknya orang yang memesan babyccino.

Trend ini berawal di Australia sekitar 10 tahun lalu dengan minuman susu babyccinos dan dengan cepat menjadi sesuatu yang ‘haram’ bagi banyak barista. Trend ini lalu berkembang ke Inggris dan akhirnya meluas di media Internet.

Kalau saya pribadi sih tidak begitu heran mendengar berita anak kecil minum kopi. Saya sendiri mulai menikmati kopi sejak sekolah dasar. Ada juga kisah dari seorang jurnalis dari Cekoslovakia bernama Juraj yang pernah saya temui ketika Kopi Keliling 5 yang mendapati banyak sekali anak jalanan yang minum kopi hitam ketika dia research untuk materi buku perjalanan kopinya.

Menurut kamu gimana?

 

Artikel oleh: @RaymondMalvin

About author

joker123malaysia pussy88 xe88 mega888official